0
Dikirim pada 02 April 2018 di HP Android

Jakarta Sadarkah kamu kalau profesi sebagai gamer profesional kini disebut-sebut sebagai salah satu pekerjaan idaman, dan akan mendatangkan penghasilan yang fantastis. Saking menjanjikannya, sekarang ada sekolah yang khusus menyiapkaan calon gamer hebat lho!

Sebuah sekolah di China membuka jurusan baru untuk mempersiapkan murid mereka menjadi gamer profesional. Sekolah ini berharap jurusan 'Manajemen dan Olahraga Online' ini dapat membantu para murid terjun di industri game China. Saat ini total nilai industri game online China menyentuh nilai 2,2 triliun rupiah.

Dalam pembelajarannya, tahun pertama para siswa hanya akan menghabiskan waktu mereka untuk main game. Selain itu mereka juga belajar teori game, untuk mendukung kesuksesan mereka di industri game China. Sekolah ini Lanxiang Technical School, berada di Jinan, China Timur.

Hingga saat ini, jurusan Olahraga Online yang dimulai September 2017 ini telah memiliki 50 murid. Para siswa belajar bagaimana memperbaiki teknik bermain game League of Legends, Overwatch, atau Counter-Strike.

Pada tahun kedua nanti mereka akan melakukan peminatan lebih lanjut. Para murid terbaik akan menjadi gamer profesional, sedangkan sisanya diajarkan menjadi event organizer, promotor, atau pelatih.

Biaya Sekolah Gamer Profesional

Kalau kamu berminat ingin bersekolah di sini, siapkan dana 2,050 USD (27,9 juta rupiah) per tahunnya. Namun untuk siswa yang direkrut untuk masuk team resmi gamer Lanxiang akan mendapat beasiswa. Sekolah ini akan memberi kurang lebih 1000 beasiswa untuk murid Olahraga Online.

Baca juga:

Cara Install Roblox Studio Download Game di Windows

cara mengembalikan os android ke awal

Setting APN Telkomsel 4G Xiaomi Redmi

"Awalnya banyak orang tua mengira anaknya hanya akan main game," ujar kepala sekolah dalam wawancara dengan South China aMorning Post. "Namun nyatanya, Olahraga online ini menjadi salah satu penggerak perekonomian China," lanjutnya.

Nilai finansial olahraga online ini diperkirakan akan menyentuh 905,6 juta USD (12,3 triliun rupiah) pada tahun ini. Pengguna secara global akan sebesar 380 juta orang dan sebesar 53% penggunanya dari wilayah Asia Pasific.

Ternyata tak hanya Lanxiang yang menawarkan jurusan unik ini. Beberapa universitas di Findlandia dan Moskow telah memiliki jurusan ini. Di Perancis sendiri telah berdiri e-Sport Academy di wilayah Nantes. Gimana, kamu berminat untuk masuk ke sekolah ini?

Penulis: Rezka Aulia

Sumber: Kapanlagi.com



Dikirim pada 02 April 2018 di HP Android
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah Milla Amalia ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 3.078 kali


connect with ABATASA